Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hujan Deras, 20 Rumah Warga Rusak Akibat Longsor Di Cikarang Selatan!

Selasa | April 20, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T00:17:52Z



Bekasi - Sekitar 56 warga mengungsi akibat longsornya tanah yang membuat rumahnya rusak di kampung Ciradas desa Sukaresmi, kecamatan Cikarang Selatan, kabupaten Bekasi pasa Sabtu (17/4/2021) malam. 

Tanah longsor yang terjadi diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi sejak sepekan terakhir dengan disertai kondisi tanah yang labil. Bermula dengan retaknya tanah di lokasi kejadian, kemudian diperparah dengan hujan yang terus-menerus hingga puncaknya pada Sabtu (17/4) malam pukul 21.45 dan akhirnya tanah amblas menyebabkan belasan rumah warga rusak berat.



Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini, namun kurang lebih 15 rumah warga rusak berat dan 5 rumah rusak ringan, sementara 15 kepala keluarga terdampak dan 56 orang mengungsi ke rumah kerabat.

BPBD Provinsi Jawa Barat pun segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi, Perangkat Desa dan Kecamatan setempat guna melakukan pendataan serta evakuasi dilokasi kejadian sekaligus penyaluran bantuan korban terdampak.

Saat ini penanggulangan bencana tersebut masih terus dilakukan guna menghindari bencana susulan. 

Warga diminta tetap waspada dan siaga apabila terjadi bencana susulan.


Reporter : Ucok

Editor : Vin