Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet Pencak Silat Kab. Bekasi Rebut Juara Umum di Babak Kualifikasi PORPROV XIV Jabar

Sabtu | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T13:04:22Z
Atlet Pencak Silat Kab. Bekasi Rebut Juara Umum di Babak Kualifikasi PORPROV XIV Jabar


Pesilat Kabupaten Bekasi berhasil merajai gelanggang pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) XIV Jawa Barat Tahun 2022.


Bertanding di Wilayah 2, bersama 5 daerah lainnya seperti Kota Bekasi, Purwakarta, Karawang, Cimahi dan Pangandaran. Tim Pesilat Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai Juara Umum. 


Bertanding di GOR Tri Lomba Juang Kota Bandung, pada 14-15 Desember 2021, Kabupaten Bekasi, berhasil mengantongi 17 medali emas dan 1 perunggu. 


“Total dari 18 nomor yg didaftarkan pada BK Porda wilayah 2 IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bekasi berhasil merah predikat Juara Umum 1 dengan perolehan 17 emas dan 1 perunggu,” ujar Pelatih Kepala IPSI Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan, pada Kamis (16/12/2021). 


Dari peraihan medali itu, maka pada Porprov XIV/ 2022, IPSI Kabupaten Bekasi akan mengikuti 20 nomor dari 21 nomor pertandingan yang digelar. Dari jumlah tersebut, 17 nomor merupakan hasil dari Babak Kualifikasi yang sudah dilangsungkan. 


Atlet Pencak Silat Kab. Bekasi Rebut Juara Umum di Babak Kualifikasi PORPROV XIV Jabar


Bayu memprediksi pesaing pesilat Kabupaten Bekasi masih tersebar di sejumlah daerah. Terutama pesilat wildcard PON XX Papua 2021 yang tersebar di Kota Bandung, Garut, Kabupaten Bandung dan Subang. 


"Subang sebagai tuan rumah, termasuk salah satu yang kita perhitungkan. Tapi kita optimis bisa mengimbangi," harapnya. 


Ia menambahkan, untuk BK Porprov pada cabang IPSI masih berjalan. Untuk Wilayah 1 dan 2 dipertandingkan pada 13-15 Desember lalu, kemudian Wilayah 3 dan Wilayah 4 digelar pada 16-18 Desember 2021. 


"Kita masuk yang pertama selesai. Selebihnya, masih berjalan. Dan kita akan memanfaatkan waktu untuk melihat potensi atlet lain yang masih menjalani BK Porporv Jawa Barat," tukasnya.