Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koramil 04 Babelan Mengajak Masyarakat Disiplin Prokes Dalam Giat PPKM Level 3

Jumat | Februari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T16:29:46Z

 

Babinsa Koramil 04 Babelan Mengajak Masyarakat untuk disiplin Prokes



Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04 Babelan menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kampung Pancasila, Jalan Pertamina, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Jumat 18 Febuari 2022.

Serka Paninaja Anggota Babinsa Koramil 04 Babelan mengatakan bahwa pihaknya tak henti-hentinya dalam mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar dapat terhindar dari Covid-19 yang kini telah memiliki varian baru (Omicron).

Namun, Walaupun telah dihimbau dan diingatkan setiap hari, masih ada saja masyarakat yang enggan untuk mematuhi protokol kesehatan. Dalam kegiatan PPKM level 3  ini masih ditemukan beberapa warga yang tidak menerapkan disiplin protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan menggunakan masker dengan cara dan posisi yang salah.

Dengan sabar dan semangat yang tinggi, para personil Koramil 04 Babelan terus menyadarkan masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Danramil 04 Babelan, Kapten Inf Isgiyanto pun menyampaikan bahwa pihaknya juga selalu menghimbau masyarakat agar tidak menganggap remeh bahaya Covid-19 dan terus mengajak masyarakat agar dapat disiplin protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, nampak Batituud Koramil 04 Babelan, Peltu P. Hutasoit turut memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan yang melintas di jalan agar tidak lengah dan acuh terhadap prokes.

"Jika kita lengah dan tidak menerapkan prokes, dikhawatirkan covid-19 ini akan semakin mengganas. Apalagi sekarang ini ada varian baru, Omicron,” ucap Batituud Koramil 04/Babelan.

Ia juga menjelaskan kepada media bahwa pihaknya selalu menghimbau masyarakat untuk menerapkan prokes dengan menggunakan masker saat keluar rumah, dan  terus melakukan pola hidup sehat guna meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari covid-19.

“Kita selalu mengimbau agar masyarakat menerapkan prokes, salah satunya memakai masker jika keluar rumah," jelasnya.

Diharapkan dengan adanya giat PPKM Level 3 ini, Masyarakat dapat mengerti dan perduli terhadap kesehatan yang sudah menjadi kewajiban bersama. dan dapat membiasakan diri untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.