Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Bunibakti Menanam 10.000 Pohon Ekaliptus Bersama Destana

Senin | Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T08:10:40Z
Babinsa Bunibakti
Babinsa Bunibakti menanam pohon ekaliptus bersama Destana, Bimaspol dan Kepala Desa


Jurnalis Muda Babelan - Babinsa Desa Bunibakti Ikut serta dalam Giat Penanaman 10.000 Pohon Ekaliptus yang dilaksanakan oleh Destana Bunibakti disepanjang Bantaran Kali Irigasi DT-8, Desa Bunibakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi pada Senin, 21 Maret 2022.


Aksi Penanaman 10.000 Ekaliptus tersebut ditujukan untuk mengurangi resiko terjadinya Longsor dibantaran kali Irigasi DT-8. sebagaimana yang diketahui, bahwa seringkali, disekitar wilayah tersebut terjadi Abrasi yang disebabkan oleh Bencana Alam.


Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama 2 hari mulai pada hari minggu 20 Maret hingga Senin 21 Maret 2022. diketahui bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama oleh beberapa pihak dinataranya adalah, BABINSA, BIMASPOL, KADES Beserta Jajarannya, DESTANA, Para Mahasiswa UNJ, UI dan IUN, serta Yayasan Karya Salemba Empat dan Masyarakat setempat.

Babinsa Bunibakti


Kegiatan tersebut pun didampingi oleh Patriot Desa Jawa Barat yang merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDesa) Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2019.


"Saya selaku Babinsa Desa Bunibakti, dan mewakili Koramil 04 Babelan, mendukung penuh kegiatan yang sangat baik ini. semoga dengan adanya kegiatan positif, penanaman pohon ekaliptus ini, kita semua dapat sadar pentingnya menjaga dan merawat alam semesta agar tidak terjadi bencana-bencana yang tidak kita inginkan. Bravo Destana" Ucap Peltu P.Hutasoit, Babinsa Desa Bunibakti dan Batuud Koramil 04 Babelan.


Penulis    : Alvin

Editor    : Jurnalis Muda Babelan