Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Abrasi, Destana Bunibakti Tanam 10.000 Pohon

Senin | Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T05:37:50Z
Destana Bunibakti
Destana Bunibakti Menanam 10.000 Poho  Ekaliptus


Jurnalis Muda Babelan - Senin, 21 Maret 2022 Tim Desa Tangguh Bencana (Destana Bunibakti) melaksanakan penanaman 10.000 pohon Ekaliptus pohon Ekaliptus (Eucalyptus Globulus) di bantaran Kali Irigasi DT-8 yang melintasi Desa Bunibakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.


Ketua Destana Bunibakti, Wawan Adam mengatakan bahwa aksi penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi risiko longsor di bantaran kali irigasi DT 8, sehingga jalan tidak longsor dan mencegah penyempitan akses air serta agar lingkungan agar tetap asri.



"Destana Bunibakti mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak sehingga program penanaman 10.000 berjalan lancar, baik kepada para mahasiswa, Patriot Desa, Tokoh Masyarakat, unsur Muspika Kecamatan Babelan dan pihak-pihak serta warga yang telah membantu lancarnya program ini," kata Wawan kepada media.


Sidi Sumardi Kepala Desa Bunibakti dalam sambutannya menyambut baik program Destana Bunibakti dan mengajak agar masyarakat turut serta menjaga lingkungan dan merawat pohon-pohon tersebut.


"Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Destana atas kegiatan penanaman pohon ini, saya minta aparat desa, Kadus, RW, RT untuk membantu agar program ini terlaksana secepatnya," kata kepala desa.


"Selanjutnya mari kita jaga dan rawat bersama agar kampung kita menjadi hijau dan asri sehingga lingkungan kita menjadi lebih nyaman dan sehat," tutup kepala desa.




Dari pantauan media, kegiatan penanaman 10.000 pohon Ekaliptus sudah dimulai sejak Ahad, 20 Maret 2022 yang dilakukan oleh para mahasiswa UNJ, UI dan IUN serta pihak Yayasan Karya Salemba Empat dan warga. Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan dengan didampingi oleh Patriot Desa Jawa Barat yang merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDesa) Provinsi Jawa Barat sejak 2019.


Penulis : Bisot

Editor: Jurnalis Muda Babelan