Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

REHAB KALI CIKARANG AKHIRNYA DIKUKUHKAN

Minggu | Maret 20, 2022 WIB Last Updated 2022-03-20T23:34:00Z

 

INDONESIA BUSHCRAFT SURVIVAL BY THE RIVER KALI CIKARANG

Jurnalis Muda Babelan—Dalam proses pengukuhan Rehab Kali Cikarang pada tanggal 20 Maret 2022 atau panjangnya River Healing Base Kali Cikarang yang di dasari dari ARC dan Taman Hati yang memang sudah lebih dari awal fokus atau konsen terhadap kali atau sungai. 


Ketua terpilih, Muhammad Yahya, atau akrab disapa Komeng itu, “Dengan berdirinya Rehab Kali Cikarang mudah-mudahan ke depannya sungai atau kali lebih bersih dan sesuai sebagaimana mestinya.”


Yahya, juga menambahkan, ucapan terimakasih kepada ARC dan Taman Hati Kali Cikarang yang sudah menjadi bagian menjaga perawatan kali-kali di Bekasi. Khususnya, kali Cikarang. Tutupnya dalam rangkaian ini.


Ketua ARC, April Lawansi, menambahkan, “Semoga Rehab Kali Cikarang bisa menjadi basis kita dalam menjaga kali atau sungai. Karena, kita cuma Angler. Kita cuma bersih-bersih aja.”


Ditambahkan pula oleh Sekjen ARC, Samsul Bahri, sekaligus owner Sirajabaung“Sekarang ada tempat pengaduan ketika kita mengeluh tentang kali yang semakin semrawut.” 


Seraya menambahkan, Hendra Abay, sekaligus Ketua Taman Hati Kali Cikarang, sangat senang dan menyambut baik dengan Rehab Kali Cikarang. “Karena, ketika berperang pun, kita harus punya benteng. Dan kita ini, berperang melawan ketidakadilan di kali atau sungai. Dalam mencegah halnya pembuangan limbah, sampah yang sudah menumpuk, dan yang sudah di serobot bentengnya, ya ini,,,Rehab Kali Cikarang.”


Dalam pengukuhan ini pula hadir pejabat setempat, Rehab Kali Cikarang yang menjadi basisnya perawatan kali.