Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkah, MG Dihadiri Kades dan Habib Ali Bin Hud Al-Atthos

Jumat | Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T06:31:05Z
Pengajian bulanan MG 


Bekasi - Majelis Ta'lim Gabungan Babelan (MG) sukses menggelar pengajian bulanan bertema "tasyakur walimatussafar" pada Kamis malam 23/06/2022 dikediaman Topik, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. 

Pengajian bulanan tersebut sangatlah istimewa, pasalnya nampak hadir seorang Kepala Desa Babelan Kota, Saidih David, yang dengan antusias duduk bersama hadirin pada malam hari itu. 

Selain dihadiri Kepala Desa, pengajian bulanan tersebut dihadiri oleh Habib Ali Bin Muhammad Bin Hud Al-Athos, seorang habaib yang sangat dikenal dengan majelis besarnya Almunawir.

Habib Ali Bin Hud Al-Atthos bersama Kepala Desa Babelan Kota dan Pimpinan MG



Dalam ceramahnya, Ia menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya bersyukur kepada Allah SWT. atas apa yang telah diberikannya kepada umat manusia. Rasa syukur dapat dilakukan mulai dari hal-hal kecil, diantaranya adalah senantiasa mengucapkan Alhamdulillah disegala hal yang telah dilakukan dan didapatkan. 

Ia juga menyampaikan bahwa sebagai manusia, sudah seharusnya kita senantiasa untuk menjaga kebersihan diri, dan tidak menyakiti perasaan orang disekitar kita. 

Di akhir ceramahnya, ia berpesan kepada seluruh jamaah untuk mengamalkan sebuah do'a untuk dapat diberikan kesempatan oleh Allah SWT. untuk berangkat Haji ke tanah Suci. Do'a tersebut berbunyi:

"YA ROBIBIL MUSTHOFA, BALIQ MAKKAH WAL MADIINAH, WAGHFIRLANA DZAMBANA, YAA WASI ALKAROMI".

Diharapkan, dengan adanya kegiatan positif seperti majelis ta'lim gabungan ini, masyarakat Babelan khususnya kaum remaja dapat terjaga dalam hal pergaulan dan terbebas dari bahaya hilangnya norma yang marak terjadi dikalangan remaja saat ini.