Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Koramil 04/Babelan Menggelar Lomba Mengucapkan Pancasila Tingkat Paud

Rabu | Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T05:36:32Z

Lomba mengucapkan pancasila koramil 04 babelan

Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila, Koramil 04-Babelan Kodim 0509/Kab.Bekasi sukses menggelar Lomba Mengucapkan Pancasila tingkat PAUD di halaman Kampung Pancasila Desa Buni Bakti Rt. 021/012 Kec.Babelan Kab.Bekasi, Rabu (01-05-2022). 


Peringatan hari lahir pancasila pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya kegiatan hanya diisi dengan giat upacara. Sesuai dengan tema "Bangkit bersama membangun peradaban bangsa", Koramil-04/Babelan mengadakan Lomba Mengucapkan Pancasila tingkat PAUD yang menjadi jenjang pendidikan awal yang akan menjadi dasar pendidikan karakter bagi anak-anak penerus bangsa. 




Lomba Mengucapkan Pancasila diikuti oleh 21 anak didik terbaik perwakilan 8 PAUD yang tersebar di wilayah Desa Buni Bakti dan Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. 




Diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kegiatan dimulai dengan penuh semangat. Nampak hadir Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi, HM., Kanit Binmas Iptu Suwari yang mewakili Kapolsek Babelan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan linmas serta masyarakat sekitar. 


Satu persatu peserta lomba maju dengan penampilan terbaiknya, dan dinilai dengan teliti oleh 3 juri dari Persit Kartika Koramil 04/Babelan, Yaitu Ny. Isgiyanto, Ny. P. Hutasoit dan Ny. Samsul. 


Di tengah-tengah kegiatan, Danramil 04/Babelan Kapt. Inf. Isgiyanto memberikan sambutannya. 


Ia menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini diadakan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan melekatkan jiwa pancasila sejak dini.



"Pancasila ini memang harus kita kenalkan kepada anak-anak kita sejak usia dini, agar didalam jiwa dan hatinya tertanam jiwa pancasilais dan harapannya saat ia sudah mulai tumbuh dewasa, akan dapat mengimplementasikan ke-lima sila tersebut. " Ucap Danramil. 


Lomba dimenangkan oleh ananda Adnan Sebagai Juara 1 dari perwakilan TK

 AN-NUR Kp. Tambun Magih dengan nilai sempurna dari penampilan suara lantang dan percaya diri yang tinggi didukung oleh kostum Tentara yang membuat penampilannya terlihat gagah berani. 



Giat ditutup dengan pembacaan doa oleh Migan, Tokoh Masyarakat sekitar. 


Harapannya, semoga kegiatan ini dapat menjadi sebuah gerakan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan menjadi pendidikan karakter bagi anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan pemimpin dimasa yang akan datang. 


Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengingatkan masyarakat bahwa sudah seharusnya sebagai Warga Negara Indonesia yang cinta tanah air, kita hafal dan faham dengan ideologi bangsa yaitu pancasila, dan menjaga serta melestarikan nya dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.