Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Samator Gas Gandeng Komunitas Peringati Hari Sungai Bersihkan Kali Cikarang

Kamis | Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T13:16:26Z
PT Samator Gas Gandeng Komunitas Peringati Hari Sungai Bersihkan Kali Cikarang



Dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional, Komunitas Rehab Kali Cikarang bersama lintas komunitas (ARC, Patil Ganjil, Taman Hati Kali Cikarang, dll) melakukan kegiatan bersih-bersih Kali Cikarang. Kamis, 28/07/22.

Menurut Muhammad Yahya sebagai ketua Rehab Kali Cikarang, kegiatan bersih-bersih Kali Cikarang yang dilaksanakan di belakang PT. Fajar Paper ini merupakan wujud dari perjuangan Rehab Kali Cikarang dalam merawat Kali-kali di Bekasi menuju sungai/kali yang Sehat.

"Perjuangan kami di Rehab Kali Cikarang adalah terciptanya sungai/kali yang sehat, di mana itu terjadi bila kita semua peduli pada kondisi sungai/kali kita," ungkap pria yang akrab disapa Komeng tersebut.

Mengenai dipilihnya tanggal 28 Juli 2022 sebagai waktu pelaksanaan kegiatan bersih-bersih sungai/kali. Muhammad Yahya menegaskan bahwa hal tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Sungai Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Juli setiap tahunnya.

"Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Hari Sungai Nasional yang diperingati setiap tanggal 27 Juli, tapi kita selenggarakan tanggal 28 Juli karena kebetulan bertepatan juga dengan Hari Konservasi alam sedunia," sambung Yahya.

PT Samator Gas Gandeng Komunitas Peringati Hari Sungai Bersihkan Kali Cikarang



Dalam kegiatan ini ikut serta juga dari perusahaan di bidang oksigen nomer satu di INDONESIA SAMATOR GAS yg juga ulang tahun k 47 berbarengan dengan hari sungai nasional

Menanam bibit pohon mangga 47 pohon, bibit bambu 47 tahun, bibit jambu 47 tahun, memang angka yg terpilih mewakili ultah Samator GAS

Pak Nugroho salah satu perwakilan SAMATOR Sangat antusias dengan kegiatan ini, Karna ini sma satu tujaun nya merawat oksigen untuk keberlangsungan hidup Maka dari itu Samator kerja bareng REHAB KALI CIKARANG kita sudah satu frekuensi tutupnya.


Pohon adalah paru paru dunia maka semakin banyak pohon dunia semakin hidup

Bu Aya menambah kan dalam ultah SAMATOR tahun ini sangat berbeda karna kami selaku pegawai nya turun langsung k lingkungan bersama warga masyarakat.

PT SAMATOR GAS memang beralamat di desa sukadanau yg berdeketan dengan lingkungan padat penduduk.

Dalam penutupan wawancara ini pak lingga juga ikut berstetmen, ini kegiatan bagus makanya harus berkelanjutan, support terus penggiat Salah satu nya dari perusahaan yg ada di sini Mengakhiri obrolan