Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MERIAH! CAMAT BABELAN SUKSES PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT-RI KE-77!

Kamis | Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T01:12:54Z

Camat Babelan


BABELANINFO.COM - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kecamatan Babelan sukses digelar di lapangan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8/22).


Kegiatan Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, dengan Camat Babelan H. Khoirudin bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Sertu Jayadi, Anggota Koramil 04/Babelan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Bertindak sebagai Komandan Upacara.


Dalam kegiatan tersebut nampak hadir segenap unsur Forkopimcam Babelan, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Babelan serta seluruh jajaran TNI-POLRI Kecamatan Babelan.



Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Tim Putih yang bertugas untuk menyelenggarakan kenaikan bendera, terdiri dari 30 Siswi dan 22 Siswa terpilih dengan jumlah total 52 Orang Siswa/i SMKN 1 Babelan.


Tasya Qhoirul Falah, Terpilih sebagai siswi Pembawa Bendera Pusaka Duplikat (Baki) didampingi oleh 3 orang sebagai pengibar bendera, di antaranya Diaz Fahreza, Muhammad Akom dan Satria Nusantara. Bertindak selaku Danton yaitu Ahmad Kurniawan, Siswa Kelas 11 TI1 SMK Negeri 1 Babelan.


Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Indonesia Raya berlangsung secara khidmat dan sukses mengundang air mata bahagia para hadirin yang telah 2 tahun tidak sempat merasakan kegiatan upacara seperti ini karena pandemi yang melanda negri Indonesia.



Dalam kesempatan itu Camat Babelan, Khoirudin membacakan amanat Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

"Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77," ujarnya.


Dikatakan, pada tahun ini, HUT RI ke 77 tahun 2022 bertemakan 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

"Tema ini menurutnya, bukan hanya sekedar tema secara seremonial, bukan hanya sekedar judul dari spanduk, namun ini sebuah keyakinan, semangat dan spirit Indonesia bahwa kita mampu untuk pulih dan bangkit dari keterpurukan yang kita alami selama dua tahun terakhir," tegas H Rudi panggilan akrabnya membacakan amanat Pj Bupati Bekasi.


Dampak buruk dari pandemi covid 19 yang menghantam semua aspek dan lapisan hidup masyarakat, membekas di setiap masing-masing dari kita, tanpa kenal usia, tanpa mengenal latar belakang dari setiap individu, setiap orang merasakan dampak yang masif, baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun ini saatnya kita pulih, saatnya kita bangkit.

 

"Dengan semangat juang Kabupaten Bekasi makin berani, saya meyakini setiap dari kita memiliki jiwa-jiwa pejuang. Spirit para pahlawan kemerdekaan yang abadi terus mengalir dalam darah kita," tegasnya.

 

Terbukti dari taring-taring yang ditunjukan pemuda pemudi dalam mengharumkan nama Kabupaten Bekasi melalui perhelatan kompetisi akbar regional nasional bahkan internasional.

"Pada momentum HUT RI ke 77, mari kita bangkitkan kemauan, asa, semangat kita untuk terus maju, bukan saatnya lagi kita tunjukan kemampuan kita dengan cemohoan, sindiran, adu kekuatan dan aksi yang tidak nyata," imbuhnya.

 

Ada pepatah mengatakan 'cikarakacak ninggang batu laun-laun jadi legok (perbuatan kecil jika sering dilakukan akan membuahkan hasil), lamun keyeng pasti (kalau yakin dan konsisten berupaya hasilnya akan nyata).

"Dalam pepatah, di mana ada kemauan di situ ada jalan. Saya tahu dan yakin kita semua mampu untuk membawa Kabupaten Bekasi lebih hebat, lebih aman sejahtera dan makin berani," tandasnya.