Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 051/Wijayakarta Kunjungi SMK Darul Amal, Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Jumat | Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T05:56:11Z

 

danrem 051 wijayakarta
Danrem 051 Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto

BabelaninfoDanrem 051 Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto melakukan kunjungan ke Yayasan Darul Amal di Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis 04/08/2022 Siang.

 

Kegiatan Kunjungan tersebut bertujuan untuk Mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/i SMK dan MA Darul Amal guna menumbuhkan rasa Nasionalisme dan patriotisme serta memberikan wawasan akan pentingnya memahami isi dan makna Pancasila.

 

Sosialisasi itu berlangsung kurang lebih 2 Jam dan diikuti oleh 150 Siswa/i yang mewakili setiap kelas ditingkatan sekolah naungan Yayasan Darul amal dan diambil alih secara langsung oleh Komandan Korem 051 Wijayakarta, Brigadir Jendral TNI Yustinus Nono Yulianto.

 

Nampak Hadir Danramil 04 Babelan Kapten Inf Isgiyanto bersama Istri dan personil Koramil 04/Babelan, Wakapolsek Babelan AKP Suparto bersama dengan Binmaspol, Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi HM, Komite SMK Darul Amal Ibnu Hajar HS, para Dewan Guru serta Pengajar dan para siswa Madrasah Aliyah dan SMK Darul Amal.

 

Sambutan yang sangat meriah dengan suara yel-yel lantang para siswa disambut dengan senyum dan semangat Danrem 051 Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto saat memasuki aula kegiatan sosialisasi, dan langsung mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan tentang nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD'45, serta semangat cinta tanah air dan bangsa kepada para siswa.

 


Danrem 051 Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mempersiapkan kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa para siswa/i dihadapannya adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi penentu nasib bangsa dimasa yang akan datang.

"Karena anak-anak di depan saya ini adalah calon penerus bangsa. Penentu nasib bangsa ini di masa depan nanti," ucapnya.

 

ia juga menambahkan bahwa,

"Saya berharap karena nanti generasi muda ini yang akan menjadi penerus kita ,sehingga perlu adanya Wawasan Kebangsaan supaya mereka selalu mencintai tanah air dengan nilai nilai luhur Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tambah Danrem

 

Mengenai bagaimana mereka itu bertoleransi dengan masyarakat, mereka menghargai sesama manusia dan mereka harus mempunyai rasa kesatuan dan persatuan,  Danrem pun berharap kepada para guru didik, berilah mereka (siswa/i) dengan nilai-nilai luhur Pancasila, berkarakter, bermartabat demi masa depan mereka.

 

Selain itu, Pada kesempatan yang sama, Kepala SMK Darul Amal, Rahmat Sapaat mengucapkan terima kasih kepada Danrem yang telah melakukan kunjungan kerjanya di SMK Darul Amal ini.

"Alhamdulillah, sekolah sudah dikunjungi oleh Danrem 051/Wijayakarta. Kami juga sebelumnya tidak menduga akan kedatangan Pak Danrem ke SMK Darul Amal. Mudah-mudahan dengan dikunjungi beliau, sekolah ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat Bekasi pada umumnya," ucapnya penuh rasa syukur.

 

Harapannya, anak-anak di sekolah tersebut setelah mendapatkan pengetahuan dari Danrem 051 Wijayakarta bisa menambah wawasan kebangsaan dan cinta NKRI.

 

Sementara itu, Komite SMK Darul Amal, Ibnu Hajar HS menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danrem 051 Wijayakarta yang telah memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

Pihaknya berharap wawasan yang diberikan Danrem 051 Wijayakarta, suatu pelajaran yang sangat berharga yang telah memberikan banyak pelajaran.

"Karena ialah yang memberikan negeri orang hebat, mudah-mudahan materi juga bisa diterapkan sebagai dasar buat anak-anak kita yang sedang belajar. Mudah-mudahan nilai-nilai Pancasila nya melekat dalam diri semua anak-anak kita," imbuhnya.

 

vin