Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tegas! Danramil 04/Babelan Pimpin Pembacaan UUD1945 di Upacara HUT-RI ke-77 Kecamatan Babelan

Kamis | Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T01:56:41Z

Kapt. Inf. Isgiyanto


BABELANINFO - Danramil 04/Babelan, Kapt. Inf. Isgiyanto, Terjun langsung untuk memimpin Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kecamatan Babelan yang digelar di lapangan Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu 17 Agustus 2022 Pagi.


dengan sikap tegas dan suara lantang serta intonasi yang patah-patah, Kapt. Inf. Isgiyanto sukses membuat merinding para hadirin saat membacakan teks UUD 1945 diatas mimbar Upacara dan sontak membuat seluruh tatapan hadirin tertuju kepadanya.

kapolsek bersama danramil


Kegiatan Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, dengan Camat Babelan H. Khoirudin bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Sertu JayadiAnggota Koramil 04/Babelan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Bertindak sebagai Komandan Upacara.


Dalam kegiatan tersebut nampak hadir segenap unsur Forkopimcam Babelan, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Babelan serta seluruh jajaran TNI-POLRI Kecamatan Babelan.


Pasrtisipasi Danramil Babelan dalam kegiatan upacara kali ini adalah sebagai bentuk bukti kesetiaannya terhadap NKRI dan cintanya terhadap Tanah Air Indonesia. Ia juga memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat bahwa dalam hidup berbangsa dan bernegara, harus memiliki jiwa sosialis dan bermasyarakat.




Selain dalam kegiatan Upacara tersebut, Kapt. Inf. Isgiyanto  juga sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berjiwa patriotisme dan memahami serta mengamalkan butir-butir Pancasila terutama 5 Sila didalamnya kepada masyarakat (umumnya) dan para pelajar dan Remaja (Umumnya) diwilayah Kecamatan Babelan.


Tidak hanya pandai dalam mensosialisasikan, ia juga Pandai dalam bersikap. hal itu terlihat dalam Sikapnya yang Tegas dengan para Anggotanya, dan Ramah terhadap Masyarakatnya.



Diharapkan, dengan dipimpinnya pembacaan UUD 1945 oleh Danramil 04/Babelan dalam Upacara Peringatan HUT-RI ke-77 tingkat Kecamatan Babelan tersebut, dapat menjadi contoh untuk seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Babelan untuk berani tampil dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan nasional dengan menerapkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan belanegara.