Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MENGESANKAN! MALAM API UNGGUN JAMBORE RANTING KECAMATAN BABELAN

Sabtu | September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T15:13:14Z

Penyerahan api unggun

BEKASI - Kegiatan Malam Api Unggun dalam acara Jambore Ranting Kecamatan Babelan berhasil digelar dan memukau para hadirin pada jum'at malam, 09 September 2022 di bumi perkemahan lapangan bola Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. 


Waka Bidang Hukum Kwartir ranting kecamatan babelan Ka H madi,S.pd.MM  berpesan kepada para peserta Jambore ranting kecamatan babelan (Jamran) agar menerapkan ilmu yang diperoleh di wilayah masing-masing


Hal itu disampaikannya ketika memimpin kegiatan penyalaan api unggun di bumi perkemahan lapangan bola kelurahan bahagia, Kamis (10/09/2022).


"Malam ini adalah malam paling akhir Jambore Ranting kecamatan Babelan . Saya pesan kepada adik-adik agar ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti Jambore bisa diterapkan dan ditularkan di pangkalan nya masing-masing,” ujarnya.


Nampak antusias peserta 


Selain itu, lanjutnya, berbagai kegiatan yang telah dikenalkan kepada para peserta Jambore Ranting kecamatan babelan diharapkan pula dikenalkan ke pangkalannya  masing-masing. 


Acara penyalaan api unggun yang diikuti oleh 1000 peserta Jambore Ranting Kecamatan Babelan , diawali dengan penyalaan obor kepada sejumlah petugas pembaca Dasa Dharma.


Setelah satu per satu dari sepuluh obor dinyalakan, kemudian dengan mengambil posisi melingkar di tepi kayu induk perapian yang ada di tengah lapangan para petugas yang membawa obor tadi membaca Dasa Dharma Pramuka, diselingi dengan pentas tari kreasi.


Para Pembina Pramuka


Suasana menjadi meriah ketika aneka warna kembang api menyala di angkasa disusul dengan kayu api unggun yang menyala dengan terang diiringi nyanyian dan tepuk tangan.


“Jambore Ranting kecamatan babelan di  mengesankan sekali termasuk api unggun, semakin menambah keakraban. Tentu ini menjadi pengalaman hidup untuk masa depan." Tutupnya. 


Penulis : Obi Akbar