Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Web Resmi Babelan Info, menyuarakan Kebenaran tanpa setingan

Iklan

Web Resmi Babelan Info, menyuarakan Kebenaran tanpa setingan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Maulid Nabi YPI Sabilul Muhtadin Dihadiri Ketua DPRD Kab. Bekasi

Jumat | Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T05:25:12Z

Gambar : acara maulid nabi di Yayasan Sabilul Muhtadin, sumber: Alfiansyah Psd


Babelan Info - Yayasan Pendidikan Islam Sabilul Muhtadin sukses menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Di aula yayasan Sabilul, Kamis, 08 Desember 2022 Malam. 


Kegiatan Peringatan Maulid Nabi tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, H. Holik Qodratullah


Selain Holik, kegiatan dihadiri oleh beberapa Ulama, Kyai, Habaib serta Aparatur Pemerintahan. Nampak hadir di tengah-tengah acara Ust. Solmed, ust. Yusuf Mansyur, Habib Baghir, Perwakilan Kemenhan, Bang Sodik Pemain Sinetron TOP, H. Apud Syaifudin Ketua WJI Kabupaten Bekasi, Babinsa, Babinkamtibmas, Plt Desa Babelan Kota, serta beberapa tokoh lainnya. 


Kegiatan Peringatan Maulid dibuka dengan lantunan sholawat yang diiringi oleh tim hadroh, disambung dengan pembacaan yasin, dzikir, dan kisah Maulid Nabi, berjalan dengan penuh khidmat. 


Kyai Abdullah Mukhtar, Ketua Yayasan Sabilul Muhtadin menyampaikan dalam sambutannya kepada hadirin bahwa kegiatan peringatan maulid tersebut dilakukan guna untuk menumbuhkan rasa cinta dan mahabah kepada Nabi Besar Muhammad SAW. 


Ia juga menyampaikan bahwa sudah seharusnya kita sebagai umatnya senantiasa memohon syafaat kepada rasul, karena, 


"Tidak ada manusia yang mampu memberikan syafaat dunia wal akhirat kecuali Nabi Yang Mulia, Rasullulah Saw." Ujarnya.


Sambutan kedua disampaikan oleh Holik, Ketua DPRD Kab. Bekasi. Ia mengatakan bahwa kegiatan maulid nabi sangat penting di kabupaten bekasi, 


"Kegiatan Peringatan maulid ini sangat penting dilakukan di Kabupaten Bekasi, karena menjadi suatu bukti nyata upaya kita untuk meneladani jejak kehidupan Rasulullah," Jelas Holik. 


Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dirinya baru saja meresmikan forum pondok pesantren yang nantinya akan menjadi wadah seluruh pondok pesantren Se-Kabupaten Bekasi, 

"Saya tadi baru saja habis meresmikan Forum Pondok Pesantren pak," Ucap Holik. 


Disamping itu, ia mengatakan bahwa, 

"Sudah menjadi tanggung jawab saya untuk mengumpulkan aspirasi dan pendapat Masyarakat melalui pak kyai Mukhtar, agar nanti saya upayakan segala apa yang telah menjadi keharusan untuk saya bantu sebagai perwakilan rakyat di Kabupaten Bekasi ini," Ujarnya dalam Sambutan. 


Penulis : Alpiansyah Psd

Editor : Admin