Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Web Resmi Babelan Info, menyuarakan Kebenaran tanpa setingan

Iklan

Web Resmi Babelan Info, menyuarakan Kebenaran tanpa setingan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

YPI Sabilul Muhtadin Adakan Peringatan Maulid Nabi, Ini Kata Pak Kyai!

Jumat | Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T05:39:42Z

Gambar : peringatan maulid nabi di Yayasan Sabilul Muhtadin, sumber: istimewa


BABELAN INFO - Bertempat dihalaman Yayasan Sabilul Muhtadin, ratusan warga sekolah dan majelis ikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kamis (8/12/2022). Malam.


Dalam sambutannya KH Muchtar Sidik menekankan tentang penggunaan Henphone Android bagi Generasi Muda di era zaman sekarang, agar dapat menggunakan nya dengan sebaik baik mungkin, untuk sebagai salah satu yang dapat membawa kita ke jalan yang lurus dan masuk ke Syurganya Allah SWT.


“Dan pentingnya kita dapat memilah dan memilih informasi yang kita dapatkan di Jejaring Media Sosial yang mana adakalanya informasi yang kita dapatkan dapat menjerumuskan kita ke jalan yang salah, “ ujarnya.


Dirinya juga mengajak Jemaah acara Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk sama-sama berdoa, beristighfar serta memohon kepada Allah SWT.


“Agar kita termasuk umat yang dirindukan oleh Rasulullah dan mendapatkan Hidayah dari beliau di Yaumul Masar kelak. Serta terselamatkan dari Azab Neraka dan dirindukan oleh syurganya Allah SWT”, terangnya.


Mencintai Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan kewajiban bagi setiap Muslim. Semuanya mengakui dan ingin mencintai beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Untuk membuktikannya, diperlukan bukti dan tanda, yang dapat dijadikan sebagai standar kebenaran pengakuan cinta.


“Di antara bukti dan tanda-tanda cinta tersebut menurutnya adalah mencontoh dan menjalankan Sunnah Rasulullah SAW dan senantiasa Menyampaikan shalawat dan salam kepada beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “ jelasnya.


Menurutnya, kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk memotivasi siswa/i Yayasan Sabilul Muhtadin, agar mereka dapat meneladani sifat dan sikap yang dimiliki oleh Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan bermasyarakat, “ungkapnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut ormas Warga Jaya Indonesia (WJI) Rayon Kecamatan Babelan dalam bentuk pengamanan acara, Sekjen DPP WJI H. Obing Fachrudin yang Juga Ketua Formasi Kabupaten Bekasi, Ketua DPD WJI Kabupaten Bekasi H Apud Syaefudin dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik sebagai tamu undangan. Ustadz Solmed, Ustadz Yusuf Mansur, Sodiq Ojek Pengkolan, para habib dan tokoh agama serta warga majelis.